Program Studi Teknik Geodesi

FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR


kemker2017

IDENTITAS DIRI

Program Studi Teknik Geodesi UNPAK merupakan salah satu jurusan Program Studi yang ada di Fakultas Tenik Universitas Pakuan Bogor dengan SK Mendikbud No. 0388/O/1986, tertanggal 22 Mei 1986 dan SK Perpanjangan Status No. 0127/O/1992 tanggal 22 Mei 1992 dengan status terdaftar. Berdasarkan hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional melalui Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor 017/BAN-PT/Ak-IV/VII/2000, maka Program Studi Teknik Geodesi (Survei dan Pemetaan) mendapatkan Status Terakreditasi C". Saat ini, berdasarkan hasil penilaian Pada tanggal 9 Juli 2019, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui SK. BAN-PT No.2275/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019 menyatakan bahwa Program Studi Teknik Geodesi, Fakultas Teknik, Universitas Pakuan Bogor mendapatkan Status " Terakreditasi B"

Program Studi Teknik Geodesi beralamat di Jl. Pakuan P.O.Box. 452. Bogor Tlp. (0251) 8314309-8311007 fax (0251) 8311007 dan homepage/ email teknik_geodesi@unpak.ac.id.

VISI MISI

Visi

"Menjadi Penyelenggara Program Studi Teknik Geodesi yang kompetitif, mandiri dan berkarakter di Indonesia untuk mewujudkan pendidikan, melakukan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta pengabdian kepada masyarakat dibidang geospasial pada tahun 2038"

Misi
  1. Menyediakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, adil serta kemudahan akses terhadap tata kelola penyelenggaraan pendidikan dan dalam suasana akademik yang berkarakter dan mandiri yang meliputi kedisiplinan, kejujuran, tanggungjawab, berintegritas, bersinergi, memiliki loyalitas dan toleransi yang dapat mewujudkan visi Program Studi Teknk Geodesi.
  2. Menyelenggarakan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang geospasial yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat
  3. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak, dengan berbagai perguruan tinggi, lembaga pemerintah, dunia usaha dan industri serta para stake holder di tingkat nasional maupun internasional.

KEPEMIMPINAN

Dalam rangka merealisasikan visi dan misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaian yang telah ditetapkan, Dalam menjalankan fungsi kepemimpinan Prodi Teknik Geodesi menjalankan berdasarkan kepada aspek kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik.

  • Kepemimpinan operasional adalah kepemimpinan yang menuntut seorang pemimpin yang mampu berkomunikasi secara emosional, strategis dan taktis
  • Kepemimpinan organisasi adalah kepemimpinan yang tidak terpisahkan dengann ilmu manajemen. Tanpa adanya kepemimpinan tidak mungkin suatu organisasi dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
  • Kepemimpinan publik adalah yang tercermin dalam bentuk kegiatan-kegiatan, kerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta.

ORGANISASI

Ketua Program Studi : Dr. Ir. Rochman Djaja, M.Surv.Sc
Sektretaris Prodi : Dra. Diah Kirana Kresnawati, M.Sc
Koordinator Akademik : Rina Muthia Harahap, M.Si.
Koordinator Penelitian : Ir. Rudie Rachmat Atmawidjaja M.Kom.
Koordinator PKM : M. Mahfudz, ST., MT.
Kepala Laboratorium : Ir. Bebas Purnawan, M.Sc